3. Buatlah panjang garis tidak kurang dari tinggi movie yang anda bikin.
4. Selanjutnya buat garis datar, diberi nama datar dan dijadikan target (beri tanda centang pada checkbox target). Sama halnya seperti garis tegak, untuk memastikan bahwa garis benar2 datar, tahan tombol Shift ketika membuatnya.
5. Selanjutnya, kita masukkan script pada Scene.
onEnterFrame() {
datar._y=_ymouse;
tegak._x=_xmouse;
}
o datar._y=_ymouse artinya :
datar adalah garis datar yang tadi kita buat.
_y adalah koordinat y.
datar._y adalah koordinat y garis datar.
_ymouse adalah koordinat y dari kursor mouse kita.
Jadi, artinya kurang lebih begini, koordinat y garis datar = koordinat y mouse.
o tegak._x=_xmouse bisa diartikan sendiri to?
6. Coba jalankan Movie. (Tekan Ctrl+T)
7. Nah untuk menyembunyikan kursor Mouse, tambahkan script ini
onLoad () {
Mouse.hide();
}
8. Sekarang coba lagi test movie.
9. Sedangkan untuk memberi lingkaran ditengah, tinggal ditambahkan objek lingkaran yang dijadikan target, kemudian ditambah script pada scene untuk memberi perintah koordinat x dan y nya disamakan dengan kursor mouse kita. lingkaran._x=_xmouse;lingkaran._y=_ymouse;
Untuk menjadikannya benar2 di tengah, jangan lupa setting Anchor Point di tengah objek(Center).
10. Oke, sekarang siap beraksi. Bidiklah sasaranmu..
2 komentar:
tutorial swishmax nya TOP bangetssss
MZ Adi thanks da berkunjung ke webQ. Salam kenal Q jg anak UNISLA. SM dong.....
Blognya juga bagus.Q jg d ajrin P. Yahya.
Q pake WRAPPER. Klau Pyn buat menu baru pilih Miscellaneous>wrapper. Tapi hrs buat file yang disimpan dg extensi html untuk nantinya di panggil di wrapper.
Posting Komentar